KOPERASI KONSUMEN "SYARIAH  ARRAHMAH"

KUNJUNGAN KPMI PALANGKARAYA KE KANTOR KOPERASI SYARIAH ARRAHMAH UNTUK STUDY BANDING PENDIRIAN KOPERASI

Alhamdulillah, hari Jumat yang lalu, tanggal 7 Rajab 1435 atau bertepatan dengan 15 April 2015, Koperasi Syariah Arrahmah kedatangan rombongan spesial dari Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Mereka adalah Bapak Sholihin dan kawan-kawan, Ketua Korwil Palangkaraya serta pengurus dan anggota KPMI Korwil Palangkaraya yang bermaksud datang ke Banjarmasin untuk mengikuti kegiatan Workshop Fiqih Muamalah, bersama ustadz Ammi Nur Baits, ST, LC dari Yogyakarta yang diselenggarakan di Hotel Treepark Banjarmasin, Kalimantan Selatan, selama 2 hari, tanggal 16 – 17 April 2016.

Kunjungan kawan-kawan ke Kantor Koperasi Syariah Arrahmah adalah untuk belajar (study banding) tentang koperasi syariah dan cara mendirikannya.
Kegiatan mengikuti workshop juga merupakan langkah awal KPMI Palangkaraya sebagai bekal ilmu syar’i untuk mendirikan Koperasi Syariah di Palangkaraya insya Allah.

Kami dari Koperasi Syariah Arrahmah sangat mendukung niat yang baik dan mulia ini, bahkan kami mendorong kaum muslimin untuk mendirikan koperasi syariah di wilayah masing-masing sehingga bisa menjadi solusi kaum muslimin untuk berlepas diri dari transaksi riba yang dosanya sangat besar.

Bagi yang ingin mendirikan koperasi syariah di wilayahnya, tidak usah sungkan untuk menghubungi kami, insya Allah kami siap berdiskusi dan berbagi ilmu serta pengalaman, karena tidak ada yang kami harapkan melainkan janji Allah sebagaimana hadits dibawah ini.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ سَنَّ فِى الإِسْلاَمِ سُنَّةً حَسَنَةً فَعُمِلَ بِهَا بَعْدَهُ كُتِبَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِ مَنْ عَمِلَ بِهَا وَلاَ يَنْقُصُ مِنْ أُجُورِهِمْ شَىْءٌ وَمَنْ سَنَّ فِى الإِسْلاَمِ سُنَّةً سَيِّئَةً فَعُمِلَ بِهَا بَعْدَهُ كُتِبَ عَلَيْهِ مِثْلُ وِزْرِ مَنْ عَمِلَ بِهَا وَلاَ يَنْقُصُ مِنْ أَوْزَارِهِمْ شَىْءٌ

Barangsiapa menjadi pelopor suatu amalan kebaikan lalu diamalkan oleh orang sesudahnya, maka akan dicatat baginya ganjaran semisal ganjaran orang yang mengikutinya dan sedikitpun tidak akan mengurangi ganjaran yang mereka peroleh. Sebaliknya, barangsiapa menjadi pelopor suatu amalan kejelekan lalu diamalkan oleh orang sesudahnya, maka akan dicatat baginya dosa semisal dosa orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi dosanya sedikit pun.” (HR. Muslim no. 1017)

Allah Azza wa Jalla berfirman:

ۘ وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya [al-Mâidah/5:2]

Semoga Allah mudahkan rencana ini.

Arrow
Arrow
kunjungan-kpmi-palangkaraya-ke-kantor-koperasi-syariah-arrahmah-05
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *