KOPERASI KONSUMEN "SYARIAH  ARRAHMAH"

KOPERASI SYARIAH ARRAHMAH KOK MAHAL, KENAPA KALAU MAU MENOLONG UMMAT KOK MAHAL ?

Beberapa kawan bertanya, koperasi syariah Arrahmah kok MAHAL, kenapa kalau mau menolong ummat KOK MAHAL ?

Baiklah, ini diantara pertanyaan yang sering masuk dan ditanyakan kepada kami.

Kredit melalui Koperasi Syariah Arrahmah tetap lebih murah insya Allah. SIlahkan anda bandingkan sendiri dengan pembiayaan semisal ADIxx, Fxx, OTx Finance, dll, insya Allah kami lebih murah plus kami punya keunggulan-keunggulan lainnya.

Silahkan simak juga jawaban kami berikut ini :

1. Koperasi Syariah Arrahmah adalah badan usaha komersial, bukan sosial murni, sehingga anggota yang mau kredit diharapkan hanyalah anggota yang mampu dan memang memiliki kemampuan untuk membayar utang nantinya.
Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda “Sesungguhnya seseorang apabila berhutang, maka dia sering berkata lantas berdusta, dan berjanji lantas memungkiri.” (HR. Bukhari).

2. Koperasi Syariah Arrahmah tidak pernah mengajak orang berhutang tapi diharapkan menjadi koperasi Syariah Arrahmah bisa menjadi SOLUSI KREDIT HALAL BEBAS RIBA bagi kaum muslimin.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

الرِبَا ثَلاَثَةٌ وَسَبْعُوْنَ بَابًا أيْسَرُهَا مِثْلُ أَنْ يَنْكِحَ الرُّجُلُ أُمَّهُ وَإِنْ أَرْبَى الرِّبَا عِرْضُ الرَّجُلِ الْمُسْلِمِ

“Riba itu ada 73 pintu (dosa). Yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri.” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa Hadits ini shahih dilihat dari jalur lainnya).
Sejarah berdirinya koperasi syariah arrahmah adalah karena ketika para ustadz, tuan guru, kyai telah menyampaikan dosa dan bahaya riba, namun mereka belum bisa memberikan solusi jalan keluarnya, sehingga dengan bimbingan dan fatwa mereka, koperasi ini
berhasil didirikan.

3. Modal Koperasi Syariah Arrahmah saat ini semuanya berasal dari anggota dan masih terbatas, disimpan sebagai investasi dan diberikan ke anggota dalam bentuk bagi hasil SHU yang diharapkan bagi hasil yang diberikan dapat bersaing atau bahkan lebih tinggi daripada yang diberikan oleh deposito perbankan.

4. Koperasi juga diharapkan memperoleh keuntungan yang cukup sehingga bisa meningkatkan kesejahtera karyawan dan pengurus, serta semua unsur anggota yg bekerja dan terlibat di dalamnya.

5. Koperasi Syariah Arrahmah diharapkan bisa berdiri jangka panjang dan berkembang, jikalau terlalu murah, maka akan sulit bertahan utk jangka panjang.

6. Koperasi Syariah Arrahmah tidak pernah menerapkan denda keterlambatan dari sejak berdiri hingga sekarang. Silahkan bandingkan dengan unit leasing/finance/pembiayaan yang jika nasabahnya terlambat, selain denda yang terus berjalan, maka yang akan berkunjung ke rumah adalah debt collector yang akan menarik/mengambil barang anda secara paksa tanpa ada unsur keadilan sama sekali.

7. Silahkan jika anda mau survey membuat perbandingan, kalau ada unit leasing/pembiayaan lain lebih murah dari kopsyaharrahmah, maka koperasi syariah Arrahmah siap nego lebih murah insya Allah. Tentunya survey tersebut harus dilengkapi dengan bukti yang lengkap dan insya Allah koperasi syariah Arrahmah akan kembali pada prinsip awal sejak didirikan, menjadi solusi kredit halal bebas riba dan termurah dari harga pasar.

Demikianlah penjelasan kami.
Insya Allah harga pada Koperasi Syariah Arrahmah tidak mahal jika dibandingkan dengan lembaga leasing/finance/pembiayaan lainnya.

Semoga bisa bermanfaat juga bagi koperasi lain yang ingin meniru kebijakan pada koperasi kami.

Barakallahu fiykum.

8 thoughts on “KOPERASI SYARIAH ARRAHMAH KOK MAHAL, KENAPA KALAU MAU MENOLONG UMMAT KOK MAHAL ?

  1. Rizki Amalia

    Assalamu’alaikum
    Jika berkenan sy ingin mengajukan pertanyaan:
    1. Apa ketentuan (SOP) yg menjadi tindakan pihak koperasi jika nasabah mengalami keterlambatan bayar hingga memakan wkt yg cukup lama (berbulan bulan)?
    2. Biasanya berapa jarak waktu antara pengajuan berkas dari nasabah dan penerimaan/penolakan permohonan kredit dari koperasi?

    syukron,

    1. Abu Ibrahim Post author

      Silahkan komunikasi lewat email saja ke info@kopsyaharrahmah.co.id karena perihal keterlambatan ini, kami tidak ingin nasabah bermudah2an untuk terlambat membayar kewajibannya ke koperasi jika dia ada kemampuan, namun untuk yang ada udzur insya Allah tetap ada solusi yang adil dan tidak mendzolimi kedua pihak.

  2. Ilyas

    Assalamu’alaikum. Saya memerlukan komputer / laptop baru utk pekerjaan saya, apakah proses kredit di koperasi Syariah arrahmah bisa cepat karena saya memerlukan nya segera

    1. ksadmin Post author

      Wa’alaikumsalam, mohon maaf baru bisa menjawab, insya Allah bisa, langsung menghubungi ke kantor koperasi syariah arrahmah saja untuk bertanya, langsung datang juga boleh, insya Allah gratis, selanjutnya, jika merasa nyaman maka transaksi bisa dilanjutkan, dan batalpun tidak masalah. Semoga Allah mudahkan urusan anda.
      Bagi kaum muslimin yg ingin bertransaksi dengan kami, atau hanya sekedar nanya-nanya dulu, silahkan langsung hubungi kantor kami saat jam kerja. Insya Allah akan dilayani dengan baik.
      Barakallahu fiykum.

    1. ksadmin Post author

      Wa’alaikumsalam, mohon maaf kami hanya bertransaksi dalam bentuk barang dan tidak memberikan pinjaman tunai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *